PENERAPAN MOTION FLAT DESIGN PADA OBJECT VIDEO PROMOSI CASE STUDI STMIK DHARMA WACANA

Arbiyansyah Gusti Pratama1* Ridwan Yusuf2 Budi Sutomo3
(1) STMIK Dharma Wacana
(2) STMIK Dharma Wacana
(3) STMIK Dharma Wacana
(*) Corresponding Author

Abstract

STMIK Dharma Wacana Metro merupakan Perguruan Tinggi Swasta dibawah naungan Yayasan Dharma Wacana yang mempunyai beberapa media promosi diantaranya dengan memakai sistem door to door, media cetak, website dan video sebagai media promosi. media cetak menggunakan banner dan brosur, website digunakan dalam kegiatan promosi untuk memberikan informasi dan untuk video memakai video profile. Dalam sebuah promosi Agar produk atau jasa dapat diketahui pelanggan dengan sangat cepat, perlu adanya suatu cara yang unik. Dengan memanfaatkan teknologi pada saat ini. Teknologi pada media promosi saat ini sangat banyak sekali salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan teknologi Video motion graphic flat design. Motion graphic adalah media yeng menggunakan rekaman video animasi yang menciptakan unsur gerak dan dikombinasikan dengan audio. Sedangkan Flat design adalah sebuah desain dengan gaya minimalis yang berfokus pada ilustrasi dua dimensi dan warna yang cerah.

Full Text:

PDF

References

STMIK Dharma Wacana. (2017)."Buku Panduan Penulisan Skripsi STMIK Dharma Wacana Revisi III: 03 Juni 2017.

Fadhly Abdillah, Damar Adhiguna, Agus Sevtiana. (2017).”Perancangan Video Profile Sebagai Media Promosi STMIK CIC Dengan Tehnik Motion Graphic Menggunakan Perangkat Lunak Komputer Graphic”. Vol. 7, No.1 Mei 2017.

Erlangga Rachmansyah, Umi Khabibah. (2019).”Pembuatan Video Iklan Menggunakan Adobe Premiere Pro CC Sebagai Media Promosi Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Amstirdam Coffe And Roastery Malang”. Vol.5, No.1, Juni 2019

Muhamad Rendi Nurmansyah, Ike Atikah Ratnamulyani, Ali Alamsyah Kusumadinata. (2019).”Hubungan Motion Graphic Sebagai Konten Promosi Sekolah di Media Sosial”. Vol. 1 No. 2 Juli 2019

Henri Septanto, Harya Bima Dirgantara. (2020).”Perancangan Media Pembelajaran Pengenalan Hewan Berbasis Animasi Multimedia Untuk Anak-anak TK”. Vol 15 No 1, Januari 2020

Penda Sudarto Hasugian. (2018).”Perancangan Website Sebagai Media Promosi dan Informasi”. Volume 3 No 1 Maret 2018

Syifa Fauzia, Fenty Eka Muzayyana Agustin, Undang Syaripudin, Yuditha Ichsani. (2016).”Perancangan Prototype Tampilan Antar Muka Pengguna Aplikasi Web Kamardagang.com Dengan Teknik Flat Design Pada PT. Selaras Utama Internasional”. Vol 9 No. 2, Oktober 2016.

Indah Liani, Ari Saputro (2019),”Rancangan Desain Website Responsif Sebagai Sarana Informasi Pada SMK Pustek Serpong”. Vol. 2 No. 5, September 2019.

Ria Diajeng Anita, Fitri Marisa. (2017).”Rancangan Video Media Promosi Berbasis Motion Graphic 2D Untuk Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Universitas Widyagama Malang”. Vol. 1, No. 2, Januari 2017

Luther, Arc C. (1994). Authoring Interactive Multimedia. AP Professional. Boston



DOI: https://doi.org/10.53514/jc.v1i1.49

Article Metrics

Abstract views: 559 times
PDF Downloaded: 694 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


___________________________________________________________________ 

Journal Computer Science and Informatic Systems:J-Cosys
ISSN 2776-9690 (online)
Managed by: Fakultas Teknologi Bisnis dan Sains (FTBS)
Published by: Universitas Dharma Wacana
W: https://e-jurnal.dharmawacana.ac.id/index.php/JCO
  Email: lppmstmikdw@gmail.com

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Creative Commons License