Pemanfaatan Media Sosial Bagi Penguatan Bisnis UMKM di Desa Petir Kabupaten Serang
(1) Universitas Banten Jaya
(2) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwimulya
(3) Universitas Bhakti Kencana Serang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arianto, B., & Risdwiyanto, A. (2021). Kiprah aktor warganet melalui media sosial dalam pemasaran digital: Studi kasus pada #HondaBeat. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, Dan Entrepreneurship, 11(1), 19-46. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30588/jmp.v11i1.636
Arianto, B., & Sofyan, H. (2020). Peran Media Sosial Bagi Penguatan Bisnis UMKM di Kota Serang Banten. Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen Tirtayasa, 6(2), 130-145. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.48181/jrbmt.v6i2.19025
Arianto, B. (2023). Kebermanfaatan Media Sosial Bagi Generasi Internet: Studi Fenomenologi. Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1), 1–15. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33021/exp.v6i1.4185
Hartanto, H. Y. (2022). Analisis Pengaruh Media Sosial terhadap Kinerja UMKM. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi, 9(1), 323–324. https://doi.org/https://doi.org/10.35794/jmbi.v9i1.39254
Jayatanti, F. D., Isnawati, S. I., & Widagdo, T. H. (2022). Teknik Copywriting Harga Untuk Marketing Online Bagi Pelaku UMKM Kerajinan dan Souvenir di Desa Pucang Kabupaten Magelang. Jurnal Bakti Humaniora, 2(2), 21–27. https://doi.org/https://doi.org/10.35473/jbh.v2i2.2043
Khairani, Z., Soviyant, E., & Aznuriyandi, A. (2018). Efektivitas promosi melalui instagram pada UMKM sektor makanan dan minuman di Kota Pekanbaru. Jurnal Benefita, 3(2), 239–247. https://doi.org/http://doi.org/10.22216/jbe.v3i2.2738
Prajarini, D., & Sayogo, D. (2021). Pengaruh desain post Instagram terhadap minat pembelian produk UMKM Kedai Kopi di Kabupaten Sleman. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 7(1), 187–199. https://doi.org/https://doi.org/10.33633/andharupa.v7i01.4139
Rahmawati, D., Sariwaty, Y., Octaviani, F., & Rahmayani, R. (2020). Pemanfaatan Fotografi Melalui Smartphone Untuk Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM. Jurnal Sosial Dan Abdimas, 2(1), 1–8.
Riwoe, F. L. R., & Mulyana, M. (2022). Pendampingan Penggunaan Social Media Marketing Bagi UMKM Kota Bogor. Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan, 3(1), 25–32. https://doi.org/https://doi.org/10.37641/jadkes.v3i1.1389
Sholeh, M., Rachmawati, R. Y., & Susetyo, J. (2022). Pendampingan Pembuatan Foto Produk untuk Konten bagi pelaku UMKM sebagai Upaya Promosi di Media Sosial. Sevanam: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 76–85. https://doi.org/https://doi.org/10.25078/sevanam.v1i2.1025
DOI: https://doi.org/10.37295/jpdw.v4i1.401
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
_______________________________________________________
Jurnal Pengabdian Dharma Wacana
Organized by: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dharma Wacana
Published by: Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dharma Wacana
Jl. Kenanga No.03 Mulyojati 16C Metro Barat Kota Metro Lampung
phone. +62725-7850671
Fax. +62725-7850671

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.